Terima Kasih Anda sudah berkunjung ke Dunianews Health (Portal Berita Online) * Dapatkan berita terbaru disini...

Peneliti Temukan Obat yang Membuat Pria Kebal dari Godaan Wanita

Jakarta (Dunianews.com), Bagi para pria, wanita adalah salah satu keindahan dunia yang memabukkan. Wanita, terutama yang cantik dan menarik, akan dengan mudah menaklukkan hati para pria. Tapi tunggu dulu, para ilmuwan di Jepang telah menemukan antibiotik yang membuat pria kebal dari godaan wanita.

Para peneliti dari Waseda and Kyushu Universities menguji efek antibiotik bernama minocycline dalam mengubah pikiran. Minocycline adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati jerawat, infeksi kulit dan gejala asma. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa obat ini dapat mengurangi gejala skizofrenia dan depresi.

Dalam penelitian ini, para peneliti membuat 'perangkap' dengan 8 foto wanita menarik. Sebanyak 98 peserta pria diminta menilai sejauh mana para wanita dalam foto bisa dipercaya. Para peserta dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama diberi obat minocycline dan yang kedua diberi pil plasebo.

Para peserta lalu ditanya, apabila memiliki uang sebanyak 1.300 Yen atau sekitar Rp 2 juta, berapa banyak uang yang mau diberikan kepada wanita tersebut. Jika peserta memutuskan untuk memberi uang, maka jumlah uangnya akan dinaikkan 3 kali lipat.

Para pria juga diminta menilai seberapa besar wanita dalam foto bisa dipercaya dan seberapa menarik dia secara fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pria terhadap wanita meningkat seiring dengan daya tarik wanita.

Dengan kata lain, semakin menarik seorang wanita bagi seorang pria, semakin besar pula kemungkinan pria untuk mempercayainya, bahkan tanpa perlu adanya bukti terlebuh dahulu. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa daya tarik wanita semakin meningkat ketika peserta pria diberi uang.

Uniknya, hal ini tidak berlaku bagi peserta yang telah meminum obat minocycline. Para peneliti menemukan bahwa pria yang meminum antibiotik ini secara signifikan lebih sedikit memberikan uang kepada wanita dibanding pria yang meminum plasebo.

"Bagi pria, mengalokasikan sumber daya berharga untuk wanita yang dianggap menarik secara fisik mungkin adalah hasil dari proses evolusi, dalam hal ini dapat meningkatkan kemungkinan menghasilkan keturunan yang menarik dalam proses seleksi alam," kata peneliti seperti dilansir Counsel and Heal, Kamis (2/5/2013).

Namun, peneliti menambahkan, kecenderungan para pria dalam mengalokasikan sumber daya untuk wanita yang menarik akan menciptakan kebingungan yang mempersulit keputusan pertukaran ekonomi jangka pendek. Hal ini dapat membuat pria cenderung masuk dalam 'perangkap wanita'.

Dengan minocycline, hasil penelitian menunjukkan bahwa obat ini dapat mengurangi gairah dan menyebabkan pria lebih sadar dalam mengambil keputusan. Sampai sejauh ini, minocycline adalah obat pertama yang terbukti mengurangi kecenderungan pria muda untuk masuk ke dalam 'perangkap wanita'.



Sumber : detik

No comments